UNEXPECTED EVENTS


 Aku pengen sharing tentang pesimis dan realita, maksudnya apa? Jadi, di blog kali ini aku pengen cerita tentang pengalaman aku yang bahkan sampai sekarang aku masih bingung kok bisa dan kalau aku inget cerita ini kadang aku merasa Allah SWT itu sebaik ituloh. Hal itu yang bikin aku selalu merasa jahat karena kadang melupakannya dan aku jadi inget dosa-dosa yang aku lakukan, tapi dari situ aku suka untuk meminta maaf dan ingin selalu dekat dengan-Nya.

Berawal dari tahun 2020 akhir sekitar bulan september an lah, waktu itu Hp aku kebetulan bekas udah pernah jatuh dari lantai 2 rumahku, kegeleng motor dan udah lemot banget. Aku berencana untuk beli Hp baru di bulan Mei patungan sih sama ortu dan kakak ku. Tapi aku punya target yang cukup besar yaitu, Rp 2.000.000 dalam kurang lebih 9 bulan. Coba bayangin untuk nabung Rp 900.000 aja butuh waktu lebih setahun. Dan Rp 2.000.000 itu masih harus dilebihin buat beli kebutuhan lain. Anak SMA daring ngumpulin uang segede itu gimana coba ya.

Dari situ aku mulai nih planning sebulan aku harus nyisihin berapa. Untungnya pada saat itu aku udah ada pegangan 900k ya lumayan lah ngurangin. Aku yang orang nya pesimis udah hinggap hinggap pemikiran kayanya ga bakal kekejar deh. Mulai saat itu aku bener bener kurangin jajan, apa yang aku pengenin di simpen dulu demi beli Hp baru itu.

Tiba-tiba di akhir tahun aku ada sedikit tambahan nih dari ngebantu pekerjaan ortu ku. Biasanya pekerjaannya ga banyak paling ngolah data aja, tapi ngga tau kenapa tahun itu berbeda. Kerjaan dari orang tua ku mulai banyak. Aku ga tau bakal dapet berapa karena itu urusan ibuku, yang aku pastiin aku beresin kerjaan sesuai deadline dan hasilnya bagus. 

Aku kerjain itu sampai kadang begadang biar cepet beres, sakit tangan, sakit punggung duduk terus, ya pokoknya cepe aja lah. Tapi semua itu terbayarkan saat hasilnya dibagikan atau bisa di bilang gajian ya. Sejujurnya aku ga begitu berharap dari hasil ini, aku masih mikir kayanya belum sampai deh. Bahkan sekarang aku masih bingung aku dapet berapa totalnya dari hasil itu. 

sejujurnya aku ngga ngitung banget. Awalnya cuma yaudah dapet uang simpen tabungin. Dan harinya pun tiba dimana leptop ibu aku rusak otomatis akan pergi ke toko elektronik kan. Dan itu awal tahun lebih tepatnya bulan Januari, aku ngga ngehitung total uangnya, yang ada di pikiran aku kayanya pas atau mungkin kurang. Hari itu aku mikir kalau uangnya kurang aku harus penuhi lagi dan bayar kurangnya ke ortu aku, karena perjanjiannya udah di bagi.

Sampailah di mobil aku ngitung uang aku buat bayar ke ibuku karena sebelumnya ditalangin dulu. Dan sesuatu yang mengejutkan terjadi uang yang aku kumpulin masih bersisa beberapa ratus ribu aku lupa nominal pasnya. Pokoknya kalau di hitung uang yang aku targetin lebih 15k jauh lebih berkali kali lipat. Aku bener bener ga nyangka waktu itu bahkan sampai saat ini. 

Dari cerita ini apasih yang dapat diambil? Pertama, jangan terlalu pesimis karena apa yang kita bayangkan belum tentu terjadi yang ada malah bikin kita menderita. Kedua, selalu percaya bahwa kita bisa ngelakuin itu meskipun susah dan banyak pengorbanan. Ketiga, percaya bahwa rencana Allah SWT lebih indah dari yang kita pikirkan dan Allah SWT akan selalu membantu kita se ngga mungkin apapun itu, kalau udah ngelibatin Allah SWT dan Allah SWT berkehendak insyaallah bisa kita lakukan. Dari cerita itu bisa keliatan kalau uang yang kekumpul jauh dari dugaan yang awalnya 9 bulan ga yakin ternyata dapetnya 4-5 bulan dan hasilnya pun jauh dari target. Keempat, jangan mengaggap remeh diri sendiri, kamu bisa ngelakuin apapun asal kamu percaya sama diri kamu sendiri. 

Jangan lupa ya buat inget kebaikan kebaikan yang udah Allah SWT kasih ke kamu biar kamu bisa lebih mengingat-Nya💖 Oh iya, kalau kamu belum mendapatkan yang kamu mau jangan bersedih dan tetap berusaha. Karena kita ga tau sesuatu yang kita ingin kan atau bayangkan akan baik untuk kita atau ngga. Di blog selanjutnya aku bakal cerita tentang kekecewaan.

Believe in yourself💪

Have a nice day!

Salam hangat, dhawn


Picture: pinterest

0 komentar