DISSAPOINTMENT



Kecewa, satu kata yang menggambarkan sebuah hal negatif. Tak ada satupun orang yang ingin mendengar ataupun merasakannya. Satu kata yang sangat menyakitkan baik hati ataupun mental. 

Sedikit pembukaan ya... 
Siapa sih yang ga pernah ngerasain yang namanya kecewa? Pasti ngga ada. Setiap orang pasti pernah merasa kecewa baik pada diri sendiri maupun orang lain, meskipun jarang sekalipun pasti pernah ada rasa kecewa hadir dalam diri sendiri. Mungkin kalau yang ngerasa ngga pernah ngerasain kecewa kalian ga sadar aja kalau kalian kecewa. Dan kecewa yang ada difikiran kalian pasti hal negatif, maksudnya sesuatu yang ngga baik. Biasanya kecewa hadir karena kita memiliki ekspektasi yang tinggi. Namun, realita yang terjadi jauh dari apa yang kalian harapkan. Mungkin bagi sebagian orang memilih untuk tidak berekspektasi besar terhadap sesuatu karena takut untuk kecewa. Tapi terkadang kecewa itu sangat dibutuh kan oleh kita untuk mendapatkan motivasi yang besar, tapi ngga semua orang ya.... 

Tapi pernah ga kalian mikir kalau sebenernya ngga ada kata kecewa? yang ada hanya waktu yang kurang tepat atau mungkin hal baik. Kalian pernah ga mencari hikmah dari apa yang kalian kecewakan? aku sering kaya gitu. awalnya aku ngga begitu sering ngelakuin itu, tapi sekarang-sekarang aku suka ngelakuin itu biar aku bisa lebih menerima apa yang terjadi. Caranya kalian bayangin apa yang terjadi di masa kekecewaan itu dan lihat sisi baik nya sekarang atau membayang kan hal buruk yang terjadi jika hal itu terjadi. Tapi ngga semua bisa kejawab ya... masih banyak kok yang aku belum ngerti kenapa sesuatu itu terjadi, bisa di bilang waktunya belum tepat untuk kita mengetahui itu. 

Aku mau sedikit cerita nih pengalaman aku tentang kekecewaan atau penyesalan... Aku pernah ngalamin suatu yang ga enak lebih ke menganggap aku ga pantes untuk berteman atau lebih tepatnya duduk disebelah orang yang lebih cantik dari aku. Disitu malah aku yang ngerasa ngapain si aku duduk di situ dari sekian banyak bangku kosong. Pada akhirnya mereka malah berteman baik dengan aku. aku baru ngerti kenapa Allah takdirin aku duduk di situ, mungkin kalau aku ga duduk di bangku itu aku ga bakal punya temen yang baik dan deket sama aku di kelas itu, mungkin juga aku ga bakal punya temen disana. Meskipun mereka memandang aku kaya gitu aku ngerti si kenapa. ya bayangin aja aku yang ga seberapa ini duduk di sebelah orang yang waw gitu. Dari situ kita taukan bahwa apa yang terjadi sama kita itu semua nya punya hikmah. Inget aja sama "hal yang menurut kamu baik belum tentu baik untuk mu, dan hal yang menurut kamu buruk belum tentu buruk untukmu." Kalimat yang selalu aku pegang ketika aku merasa kecewa dan marah pada diri aku sendiri. 

Apapun yang kalian lakuin sekarang pasti ada hasil nya kok.. hanya butuh waktu untuk melihat nya secara menyeluruh. Dan jangan hanya melihat dari sudut pandang keburukan aja, lihat juga dari sisi kebaikannya. Terkadang kita terpaku pada sesuatu yang negatif dari diri kita tanpa mau melihat kebaikan yang terjadi dan kebalikannya juga. Sesuatu yang seperti itu jangan dilakukan ya.. lihat dari dua sisi, jangan terpaku pada satu sisi. Apapun yang kalian rasakan saat ini percaya lah semuanya bakal berlalu.

Take a breath and say everything will be fine💖

Salam hangat, dhawn


Picture: Pinterest 

0 komentar